Bantuan Datang dari Warga Amerika dan Bangkok untuk Korban Gempa Aceh

Islamnesia, Medan - Bencana gempa yang menghancurkan pemukiman penduduk di Pidie Jaya, Aceh Pidie, mengetuk pintu hati masyarakat di Tanah Air. Bantuan tidak hanya dari warga ibukota, masyarakat yang tinggal di Amerika dan Bangkok juga turut memberikan bantuan.
"Setiap hari bantuan mengalir melalui penggalangan dana yang melakukan penggalangan dana untuk masyarakat korban bencana di Pidie. Ada dari warga yang tinggal di Amerika dan Bangkok," ujar Kordinator Pengumpulan Dana Bencana DPP Aceh Sepakat, Islahudin Yahya, Jumat (9/12).

Baca Juga:


Islahudin mengatakan, bantuan yang dikumpulkan itu sebagian sudah dikirim ke lokasi bencana. Bantuan itu sebanyak 2 ton yang meliputi air mineral, mie instan, beras, minyak makan, gula pasir maupun lainnya. Bantuan dari penggalangan dana jurnalis juga sudah diterima.

"Kami juga mengirim dokter, obat - obatan dan mobil ambulans ke Aceh Pidie. Untuk bantuan berupa dana yang dikirim ke rekening Aceh Sepakat sudah mencapai Rp 350 juta. Jumlah dana yang dikumpulkan ini kemungkinan akan bertambah. Dana itu akan dipergunakan buat kebutuhan korban bencana," sebutnya.
Sumber:http://www.beritasatu.com/nasional/403786-bantuan-datang-dari-warga-amerika-dan-bangkok-untuk-korban-gempa-aceh.html
loading...