Bukti Transfer Kasus Makar Akhirnya Berhasil Diungkap Oleh Pihak Kepolisian, Begini Penjelasannya

Islamnesia.com - Penyidik Polda Metro Jaya terus mengembangkan dugaan permufakatan jahat untuk makar sesuai dengan Pasal 107 junto 110 KUHP yang telah menjerat 8 orang sebagai tersangka.

"Alat bukti itu ada beberapa dan tentu alat bukti ini jadi satu bagian dari proses pengumpulan bukti. Penyidik mengumpulkan sebanyaknya barang bukti saat ini sudah ditemukan bukti transfer. Tentu ini menjadi bagian tambahan bukti," kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri Selasa (6/12/16).
Penyidik, masih kata Martinus, juga menyita dokumen tapi isinya tak diceritakan oleh Martinus.

Juga adanya video yang diunggah kemudian pemberitaan yang berisi tentang pernyataan menduduki DPR dan juga bukti transfer dari seseorang ke orang lain.

"Kemudian juga adanya indikasi yang mendukung terjadinya upaya perencanaan dan upaya pemufakatan jahat dengan melakukan dan menempatkan mobil-mobil komando untuk mengajak orang atau mempersiapkan orang yang akan dibawa ke DPR," sambungnya.

Padahal kesepatakannya yang dibangun Polri dengan GNPF MUI, aksi 212 yang dilakukan adalah untuk melakukan kegiatan ibadah. Tapi ini akan diganggu dengan mengajak umat yang ibadah itu untuk dibawa ke DPR/MPR.

Baca Juga:


Seperti diberitakan Polri melakukan penangkapan terhadap 11 orang atas tuduhan makar, penghinaan terhadap kepala negara dan pelanggaran UU ITE di sejumlah tempat sebelum aksi 212 di Monas digelar.

11 orang tersebut terdiri dari dua jenderal purnawirawan yakni Kivlan Zen dan Adityawarman Taha. Kemudian tokoh aktivis seperti Rachmawati Soekarnoputri, Sri Bintang Pamungkas serta Ratna Sarumpaet.

Juga ada Cawabup Bekasi Ahmad Dhani, Firza Husein, Eko, Alvin Indra, serta Jamran dan Rizal Kobar ikut ditangkap.

Dari 11 tersangka yang ditangkap, hanya Sri Bintang Pamungkas, Jamran, dan Rizal Kobar yang ditahan di Polda Metro Jaya
sumber: beritasatu.com
http://www.patriotnkri.com/2016/12/Bukti-Transfer-Kasus-Makar-Akhirnya-Berhasil-Diungkap-Oleh-Pihak-Kepolisian-Begini-Penjelasannya.html
loading...