Selain Bukti Transfer, Ini Bukti Kuat yang Berhasil Diungkap Polisi Soal Ajakan Menggulingkan Jokowi

Islamnesia.com - Delapan orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan aksi pemufakatan jahat yang mengarah makar atau penggulingan pemerintahan yang sah. Polisi mengantongi bukti kuat rencana tindakan makar yang direncanakan mereka.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan bukti-bukti kuat yang didapat polisi di antaranya dokumen diduga perencanaan aksi makar.

"Satu adanya dokumen tapi isinya dokumen apa tentu ini jadi catatan bagi penyidik," kata Martinus di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Selasa (6/12).
Kedua, ditemukannya video berisi pernyataan atau ajakan menggulingkan pemerintahan yang sah yakni pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Adanya video yang diupload kemudian adanya pemberitaan yang berisi tentang statement ajakan," ujar dia.

Baca Juga:
Bukti lain yang sudah dikantongi kepolisian adalah bukti transfer dana dari seseorang yang diduga akan digunakan untuk membiayai aksi makar tersebut. Namun, Martinus tak menyebut secara gamblang siapa pihak yang mentransfer dan pihak yang menerima dana tersebut. Selain itu ada indikasi yang mendukung terjadinya upaya makar yaitu menempatkan mobil komando untuk mengajak orang atau mempersiapkan orang yang akan dibawa ke DPR.

"Padahal kesepakatannya yang dibangun polri kan tidak seperti itu yang dilakukan adalah untuk melakukan kegiatan ibadah kemudian ini akan diganggu dengan mengajak masyarakat umat yang ibadah dibawa ke DPR, itu kan di luar kesepakatan," pungkas mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut.(merdeka.com,)(https://goo.gl/RBhkBj)
loading...