Agus: Didukung Pak SBY Saya Sangat Yakin Pemenang dalam Debat tadi Malam, Bukan Ahok

Islamnesia.com - Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, merasa cukup puas dengan penampilannya dalam debat pertama cagub-cawagub yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta pada Jumat (13/1/2017).

Dia merasa telah mengungguli dua pasangan calon penantangnya pada Pilkada 2017.

"Saya sangat yakin saya unggul dalam debat tersebut," ujar Agus di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2017).
Dalam debat itu, Agus mengaku tampil percaya diri dan penuh persiapan. Meski begitu, Agus mengaku masih akan memperbaiki diri dan meningkatkan penampilannya dalam dua debat selanjutnya.

Penampilannya tadi malam juga akan menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi dalam debat selanjutnya.

"Saya adalah orang yang tidak cepat puas diri. Saya tidak ingin merasa saya sudah lebih dari segalanya. Saya senang mencatat dan saya koreksi diri sendiri," kata dia.

Baca Juga:

Dengan masukan yang membangun dari berbagai pihak, Agus yakin dia dan pasangannya, cawagub Sylviana Murni, akan lebih matang dalam mengikuti debat.

Agus menyebut debat merupakan salah satu cara menyampaikan visi dan misi pasangan calon agar rakyat mengetahui gagasan dan komitmen calon pemimpinnya.

Debat, lanjut dia, juga memberikan edukasi untuk masyarakat. Meski begitu, Agus menyatakan tidak ingin menjadi "gubernur debat".

"Saya juga ingin tampil baik untuk debat-debat berikutnya, tetapi saya tidak ingin menjadi gubernur debat. Kita ingin jadi gubernur rakyat. Dan itulah komitmen mengapa saya akan terus melakukan gerilya lapangan seperti tiga bulan ini," ucap Agus.

Dia menyatakan, bertemu dan berkomunikasi langsung dengan warga merupakan hal yang paling penting.

Agus bisa mendengarkan langsung aspirasi, mencatat kebutuhan warga, dan menyajikan program yang menjadi solusi bagi permasalahan dan kebutuhan warga.
Sumber: kompas.com
loading...