Debat pertama Pilgub DKI Sukses, Agus buktikan berani, Bu Ani mengaku sangat puas

Islamnesia.com, Jakarta - Debat pertama resmi cagub-cawagub DKI Jakarta yang digelar KPU DKI Jakarta sudah selesai dihelat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Jumat malam kemarin. Tiga pasangan cagub-cawagub saling memaparkan visi misi mereka jika nantinya terpilih sebagai kepala daerah periode 2017-2022.
Sepanjang dua jam debat berlangsung, tak jarang pasangan calon saling menyindir ide atau gagasan kandidat lainnya. Seperti terkait kebijakan penggusuran, mengatasi peredaran narkoba di Jakarta dan mengatur keuangan Pemprov DKI.

Buat pasangan nomor urut satu, Agus Yudhoyono- Sylviana Murni, debat semacam ini baru pertama kali mereka ikuti. Sedangkan untuk pasangan cagub nomor dua, Basuki- Djarot dan Anies-Sandiaga, debat semacam ini sudah beberapa kali mereka lakoni. Dua pasangan itu sudah pernah saling adu visi misi dalam debat yang digelar dua stasiun televisi swasta.

Saat itu, Agus-Sylviana memilih tidak hadir karena bukan debat resmi yang digelar KPUD. Sehingga keduanya memutuskan tidak hadir dan memilih menyapa warga.

Absennya putra sulung Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu sempat mendapat gunjingan publik. Agus dianggap tak siap beradu visi misi dengan dua kandidat lainnya.
Namun, kehadirannya pada debat tadi malam membawa cerita lain. Agus mengatakan debat bukan hal yang dia takutkan.

"Ini (ikut debat) juga mematahkan saya tidak siap, segala macam, silakan dilihat lagi, silakan diputar lagi dokumentasinya," tegas Agus usai debat semalam.

Dia merasa penampilannya semalam sangat percaya lancar dan secara pribadi dia merasa sangat percaya diri.

"Alhamdulillah lancar banget, sukses banget. Saya tampil dengan penuh kepercayaan diri. Menguasai hal-hal yang ditanyakan," jelas dia.

Baca Juga:

Dijelaskannya kembali, ketidakhadiran dirinya dan Sylvi Murni pada 2 debat sebelumnya yang digelar stasiun televisi swasta karena semata-mata bukan acara wajib yang dibikin KPUD. Sehingga dia memilih menyapa warga dan bukan karena takut menghadapi pasangan lain.

"Memang pilihan kami untuk selalu bersama rakyat, tapi pada saatnya ada jadwal debat dari KPU, kami pasti akan datang dan hadir dengan baik," katanya.

Saat menghadiri debat semalam, Agus tampak didampingi istrinya Annisa Pohan dan ibunda tercinta Ani Yudhoyono. Selain itu, tampak pula adik-adiknya.

Ibu Ani sendiri melihat penampilan putranya malam itu begitu memukau. Dikatakannya, jawaban-jawaban Agus menunjukkan mantan prajurit TNI itu bukan anak ingusan seperti cibiran banyak orang selama ini.
"Selama ini orang mengatakan Agus anak ingusan. Kedua dia tak berani debat. Tapi malam ini dia (Agus) berani membuktikan untuk melakukan debat. Saya sebagai orangtuanya, sebagai ibunya bangga, semoga suara mengalir terus," puji Bu Ani.

Dia yakin pada debat resmi sesi kedua dan ketiga nanti, Agus akan lebih baik lagi. Apalagi, katanya, sang suami selalu membagikan pengalamannya tentang kepemimpinan.

"Untuk debat yang sekarang ini saya puas. Debat selanjutnya bisa sempurna lagi. Kekurangannya ada, tapi rahasia. Jangan lupa Pak SBY dua kali jadi Presiden, memiliki pengalaman, dan pengalamannya diturunkan," kata Bu Ani.(merdeka.com)
loading...