Seorang Marbot di Pulau Kelapa Peluk Ahok dengan Mata Berkaca-kaca

Islamnesia.com - Seorang pria paruh baya berusaha menembus kerumunan relawan dan warga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu yang berebut berfoto bersama calon gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama. Begitu sampai di hadapan Ahok, pria itu menyalami dan memeluknya dengan mata berkaca-kaca.
"Saya (marbot) yang kemarin ikut umroh pak," kata Syahide di lokasi, Senin (30/1/2017).

Baca Juga:

Ahok. Ia terus menggenggam tangan Ahok, seolah tak ingin melepaskannya.

Ahok yang semula kebingungan, langsung menyambut Syahide dengan senyum. "Kita ingin yang rawat masjid liat Kakbah," kata dia.

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu berharap, Syahide bisa menebar ilmu agama di lingkungannya. "Biar bapak bisa ngajarin banyak orang di sini," tutur Ahok.

Syahide adalah salah satu marbot di Pulau Kelapa. Ia sudah delapan tahun menjaga masjid.

"Saya menyapu, membersihkan lingkungan masjid," ujar Syahide.

Pada awal Desember 2016, Syahide diberangkatkan umroh oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Indahnya momen lihat Kakbah secara langsung, masih terngiang-ngiang di ingatannya. Ia pun berkeinginan bisa kembali melihat Kakbah kembali.

"Tinggal naik haji, tapi belum tahu kapan," ujarnya.

Pemberangkatan umroh sejumlah marbot adalah bentuk kepedulian Pemprov DKI kepada profesi penjaga masjid. Ahok berencana memberangkatkan marbot setiap tahunnya, agar mereka lebih semangat dalam bertugas dan dapat menarik masyarakat untuk datang ke masjid.

Sumber: http://pilkada.metrotvnews.com/news-pilkada/ybDe8PRk-seorang-marbot-di-pulau-kelapa-peluk-ahok-dengan-mata-berkaca-kaca
loading...