Temui Polisi, Muhammadiyah Tegaskan Ogah Undang Rizieq ke Surabaya

Islamnesia.com - Pengurus Daerah Muhammadiyah Surabaya mendatangi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, Kamis (26/1/2017).

Pertemuan di Mapolrestabes Surabaya itu dilakukan guna memastikan bahwa Muhamadiyah tidak mengundang Habib Rizieq Shihab dalam kegiatan internal Muhammadiyah pada Sabtu (28/1/2017).
Wakil Pengurus Daerah Muhamadiyah Surabaya, Hamri al Jauhari menegaskan, sejak awal Muhamdiyah Surabaya tidak mengundang Habib Rizieq pada kegiatan internal yang digelar di Kampus Universitas Muhamadiyah di kawsan Sutorejo Surabaya, Sabtu (28/1/2017), seperti wacana yang beredar di masyarakat Kota Pahlwan saat ini.

"Dari awal kami tidak mengundang Pak Habib Rizieq. Kami hanya mengundang Pak Bachtiar Nasir, karena beliaunya itu Pengurus Pusat Muhamadiyah," sebut Hamri usai bertemu Kapolrestabes M Iqbal di Mapolretabes Surabaya.

Baca juga:
Hamri yang datang ke Mapolresabes Surabaya bersama enam pengurus Muhammadiyah Surabaya menjelaskan, kegiatan Sabtu (28/1/2017) nanti merupakan kegiatan internal yang digelar secara rutin di PDM Muhamadiyah Surabaya, sehingga tidak ada kaitannya dengan isu-isu yang berkembang saat ini. Khususnya dengan kegiatan tabligh akbar dan subuh berjamaah di Surabaya.

Hamri menegaskan, kegiatan tabligh akbar dan subuh berjamaah yang digelar bersamaan dengan kegiatan Muhammadiyah, Sabtu (28/1/2017), bukanlah bagian dari kegiatan Muhamadiyah Surabaya. Tapi isu yang berkembang di masyarakat, Habib Rizieq bakal datang.

"Sekali lagi kami tegaskan, kami tidak ada kaitannya apalagi mengundang Pak Habib Rizieq," tegas Hamri.

Sumber: http://surabaya.tribunnews.com/2017/01/26/temui-kapolrestabes-muhammadiyah-tegaskan-tak-undang-habib-rizieq-ke-surabaya
loading...