Terbukti Hina Pancasila, Polda Jabar Akan Jemput Paksa Habib Rizieq

Islamnesia.com - Polda Jawa Barat sudah melayangkan panggilan kedua kepada Habib Rizieq Shihab untuk diperiksa sebagai terlapor kasus dugaan penghinaan terhadap Pancasila. Jika tetap tak hadir, polisi siap menjemput paksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq pada 12 Januari 2016. "Kalau setelah pemanggilan kedua tetap tidak hadir juga, baru kita akan jemput," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, Selasa (10/1/2017).

Baca Juga:


Polisi sudah melayangkan panggilan pertama kepada Habib Rizieq pada 5 Januari 2017, namun ia mangkir. "Pemanggilan pertama sudah dilakukan 5 Januari kemarin, tapi yang bersangkutan tidak hadir," sebut Yusri.

Polisi pun melakukan pemanggilan kali kedua kepada Habib Rizieq untuk diperiksa atas laporan kasus penghinaan Pancasila yang dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri.

"Pemanggilan kedua sudah dilakukan untuk hadir pada 12 Januari besok," ucap Yusri.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq dilaporkan oleh putri Presiden Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri karena diduga menghina Pancasila dalam ceramahnya.

Dalam pelaporannya, Sukmawati melampirkan barang bukti berupa video Habib Rizieq saat ceramah di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Jawa Barat, yang diduga berisi penghinaan terhadap Pancasila.

Karena tempat kejadiannya berada di Jawa Barat, Bareskrim lalu melimpahkan kasus tersebut ke Polda Jawa Barat. Direktorat Reserse Kriminal Umum sudah mempelajari video tersebut dan segera memeriksa Habib Rizieq.
http://news.okezone.com/read/2017/01/10/525/1587843/diduga-hina-pancasila-polda-jabar-siap-jemput-paksa-habib-rizieq