Antasari Bakal Ditunjuk Sebagai Jaksa Agung! Apakah Anda Setuju?

Islamnesia.com - Antasari Azhar tinggal menanti saat untuk jadi kader PDI Perjuangan. Bahkan juga, bekas Ketua KPK itu marak diberitakan bakal diangkat sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo sesudah merapat ke partai berlambang banteng itu.
Tetapi menurut Anggota Komisi III DPR Arsul Sani, Antasari bakal terganjal dengan statusnya sebagai mantan narapidana meskipun grasinya barusan dikabulkan Jokowi. Grasi definisinya yaitu dengan cara hukum orang yang mengajukannya mengakui bersalah. 

" Saat ini statusnya bebas murni, (namun) mesti diingat grasi mengakui bersalah, " katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/1). 

Baca Juga:
Dengan kata lain, ada masalah etik yang menyusahkan Antasari untuk jadi Jaksa Agung. " Jadi memanglah tak ada larangan, namun bakal jadi pertanyaan moral untuk orang-orang. Bila untuk jadi pimpinan daerah serta anggota DPR, memanglah ada ketentuan mesti menanti dahulu lima th.. Bakal menimbulkan issu etik, " jelas legislator asal Jawa Tengah itu. 

Meski demikian, dia menyatakan kalau posisi Jaksa Agung adalah hak presiden untuk memilihnya. " Yang namanya anggota kabinet itu hak prerogatif presiden, termasuk juga masalah jaksa agung. Bila ingin mengangkat Antasari yah itu hak presiden, namun kan di segi lain mesti diliat juga lantaran Antasarimengajukan grasi, " pungkas Arsul. (dna/jpg)

Sumber: http://www.sindo-post.com/2017/01/antasari-bakal-ditunjuk-sebagai-jaksa.html
loading...